Prudential Luncurkan Asuransi Penyakit Kanker

 

JAKARTA- Sebanyak 12 juta penduduk Indonesia terdiagnosa menderita penyakit kanker setiap tahunnya berdasarkan data Direktorat Jendral Pengawasan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan pada 2010.

Melihat fenomena itu, PT. Prudential Life Assurance meluncurkan produk asuransi tambahan (Raider) bernama Pruearly Stage Crisis Cover.

“Ini bertujuan untuk menyediakan dukungan finansial kepada nasabah sejak terdiagnosa penyakit kritis pada tahap awal,” kata Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan, Jakarta, Senin (25/7).

Merujuk pada data World Health Organization (WHO) tahun 2008 lalu, kata dia, bahwa 36,1 juta orang meninggal dunia disebabkan oleh penyakit kritis seperti jantung, stroke, kanker dan diabetes.

Menurut dia, Pruearly Stage Crisis Cover adalah sebuah bentuk perlindungan yang menawarkan sejumlah manfaat finansial secepatnya setelah nasabah terdiagnosa pada 79 penyakit pada tahap awal penyakit kritis, tahap menengah sampai ke tahap lanjut.

“Apabila penyakit dapat diketahui dengan cepat dan melakukan perawatan dengan tepat, besar kemungkinan untuk dapat sembuh secara total,” tambah dia.

Dia menjelaskan, Prudential Indonesia terus berfokus memberikan manfaat dari serangkaian produk dan layanan terbaik di kelasnya untuk dapat memenuhi kebutuhan para nasabah dalam mencapai keamanan finansial seumur hidup.

“Dengan peluncuran produk tambahan ini, nasabah mendapatkan dukungan dan manfaat finansial yang tepat pada saat dibutuhkan sejak mereka terdiagnosa penyakit kritis,” katanya.

Sementara itu, Dokter dan Penulis buku bidang Kesehatan, Dr. Hendrawan Nadesul mengatakan masyarakat Indonesia rentan memiliki penyakit kronis karena dari pola dan menu makannya yang tidak baik.

“Pola dan menu makan yang tidak baik seperti banyak mengandung minyak dan lemak akan memicu penyakit kritis, dan penyakit itu sudah mulai merambah ke usia muda,” kata dia.

Dia menjelaskan, penyakit di Indonesia sudah mulai rawan, namun banyak masyarakat menunda pengobatan pada tahap awal, 80% masih jauh dari pengobatan dan 20% uang habis untuk pengobatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s